Templates by BIGtheme NET
Home » Kata Desa » Rebana, kesenian yang tetap lekat dipertahankan di desa
Kesenian yang masih lekat dipertahankan di desa

Rebana, kesenian yang tetap lekat dipertahankan di desa

Kesenian kasidah merupakan kesenian islam yang keberadaannya mulai sirna belakangan ini, hal ini disebabkan munculnya kesenian kesenian musik modern dan munculnya generasi generasi yang tidak diwarisi kesenian tersebut, lebih parahnya lagi kesenian kasidah ini di anggap kesenian kuno ditengah jaman modern seperti sekarang ini.

Hingga sekarang, hiburan sejenis rebana masih menghiasi kegiatan peringatan hari besar islam, tasyakuran, walimatul urusy, walimatul khitan, walimatul hamli, hari raya, hingga acara penyambutan tamu penting.

Kesenian yang menggunakan Rebana ini harus tetap dilestarikan keberadaannya, mengingat alat musik rebana ini tidak hanya sekedar hiburan biasa namun syair-syairnya sarat dengan nilai nilai islam untuk itu, Pemerintah Desa Teluk Empening terus berupaya mempertahankan keberadaannya dengan membelikan alat musik Rebana kepada kelompok kasidah yang ada di Desa Teluk Empening melalui Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017.

Melalui pemberdayaan kesenian kasidah di Desa Teluk Empening kami berikan pelatihan uangkap Kades Teluk Empening (Muhammad Firdaus), meski belum seluruhnya kelompok yang dapat kita latih, namun kami selalu berupaya untuk tetap membina kelompok kelompok kasidah lainnya.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful