Templates by BIGtheme NET
Home » ADD » Teluk Empening bangun Kantor Desa Baru

Teluk Empening bangun Kantor Desa Baru

Desa Teluk Empening membangun Kantor Desa baru, keinginan untuk membangun Kantor Desa baru sebenarnya sudah lama ingin dilakukan karena selain bangunannya sudah tua, sempit dan juga letak yang tidak strategis.

Mengingat tidak adanya dana yang mencukupi pada tahun 2007 Kepala Desa yang menjabat pada waktu itu Bapak Arpandi sempat merehab kantor tersebut dengan dana seadanya karena memang tidak ada sumber dana yang mencukupi untuk itu sementara perioritas pembangunan yang lain masih banyak ketimbang membangun kantor desa.

Tahun 2016 melalui Alokasi Dana Desa (ADD) Kepala Desa yang baru Bapak Muhammad Firdaus kembali menindaklanjuti keinginan tersebut, karena Alokasi Dana Desa yang diterima sudah dapat digunakan untuk membangun kantor selain itu juga karena kebutuhan Pemerintahan mendesak untuk membangun kantor baru berdasarkan hasil musyawarah seluruh elemen masyarakat.

Pembangunan yang direncanakan memanglah memerlukan biaya yang cukup besar hingga mencapai ratusan juta rupiah, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat Pemerintah Desa dan masyarakat untuk dapat membangun kantor dea baru untuk itu kami bersepakat membangun kantor tersebut secara bertahap ungkap kades Muhammad Firdaus.

Kami akan membangun Kantor Desa Baru secara bertahap dan diperkirakan akan selesai hingga tiga tahap penganggaran dan akan kami bangun ditempat yang strategis agar mempermudah pelayanan untuk masyarakat dan juga perangkat akan semangat untuk melayani masyarakatnya, kata kades.

Tahun 2017 merupakan tahapan kedua pembangunannya, tahap pertama pada tahun 2016 kita hanya dapat menganggarkan sebesar Enam Puluh Juta Rupiah setelah dipotong pajak, dana ini hanya dapat membangun pondasinya saja yang berukuran 11x14m persegi, pada tahun 2017 memasuki tahapan ke dua pembangunannya kami tingkatkan menjadi seratus juta rupiah, dengan penambahan dana tersebut alhamdulillah bangunan sudah hampir rampung 80% tinggal finising saja.

Kami berharap pada tahun ini 2018 pembangunan kantor desa baru dapat selesai 100% dengan besaran dana yang belum kita sepakati tergantung RAB yang akan dibuat, sehingga pelayanan kepada masyarakat Desa Teluk Empening dapat berjalan baik dan lancer sesuai dengan impian seluruh masyarakat.

Tuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful